MANFAAT BUAH MAJA

Manfaat Buah Maja
======================








Buah maja merupakan sebuah tanaman yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan hanyalah tubuh pada daerah tertentu. Rasa dari buah ini bukan hanya pahit saja, tetapi ada juga yang memiliki rasa manis dan juga aromanya yang harum. Meskipun begitu, buah ini memiliki manfaat dan juga khasiat yang sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Tanaman ini juga bisa anda tanam pada pekarangan ataupun rumah. Tumbuhan ini bisa beradaptasi pada suhu yang sangatlah panas mencapai 49 derajat, kemudian untuk dingin -7 derajat celcius.

Buah ini telah dipercaya memiliki kandungan yang sangatlah baik sekali bagi kesehatan karena kandungannya. Berbicara tentang kandungan yang ada pada buah ini sangatlah banyak sekali. Kandungan yang ada seperti vitamin C, thiamin, karoten, niasin, protein, karbohidrat, lemak, kumarin, marmelosina, steroid, alkkaloida dan juga minyak. Lalu apa saja manfaat dari buah maja ini, berikut inilah manfaat dan khasiatnya yang bisa anda simak.





1. Meredakan diare

Buah ini memiliki kandungan serat yang sangatlah tinggi sekali. Dengan kandungan serat yang tinggi, maka buah ini sangatlah efektif sekali jika digunakan untuk meredakan diare. Jika anda ingin meredakan diare dengan buah maja, anda bisa mengonsumsinya dengan langsung ataupun diminum dijadikan jus buah.
2. Meredakan lambung yang bengkak

Jika anda mengalami pembengkakan pada lambung anda, bisa juga anda atasi dengan buah maja ini. Caranya anda bisa menyeduh akar dari maja ini dengan segelas air hangat, mengonsumsi air ini nantinya bisa mengatasi lambung anda yang telah bengkak.
3. Membantukan menyembuhkan luka

Tanaman ini telah memiliki sifat antibiotik, tentu sangatlah baik sekali untuk melawan infeksi yang ada pada luka di kulit. Jika anda ingin mengatasinya dengan cara ini, anda bisa mengambil akar, buah ataupun daun maja, selanjutnya silahkan anda tumbuk hingga lembut, lalu silahkan anda balurkan pada luka anda yang berguna untuk mencegah infeksi.
4. Menenangkan jantung bardebar

Apabila anda biasa merasakan deg-degan, yang disebabgkan bukan karena cemas ataupun suasana hati, hal ino bisa anda jadikan tanda bahwa anda sedang mengalami kesehatan yang sangatlah serius. Oleh karena itu, jika hal ini telah terjadi, maka anda harus mengatasinya. Untuk mengatasi hal ini anda bisa mengonsumsi air minum dari rebusan akar maja ini.
5. Mengobati gatal pada kulit

Buah maja memiliki khasiat yang berguna untuk menyembuhkan kulit yang gatal. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengonsumsi buah maja yang segar ataupun dalam bentuk olahan seperti obat luat. Anda bisa melumatkan daunnya lalu campurkan dengan sirih dan juga kapur sirih. Selanjutnya silahkan anda gosokkan pasta tersebut pada kulit anda yang menurut anda terasa gatal.
6. Mengatasi sembelit

Sembelit merupakan sesuatu hal yang telah terjadi karena kurangnya asupan serta, selain itu juga terkadang karena pola makan yang kurang sehat. Cara untuk mengatasi gangguan ini, anda bisa mengonsumsi buah maja dengan rutin setiap hari.
7. Menurunkan demam

Akar dari buah maja ini juga sangatlah baik sekali untuk mengobati demam panas yang telah terjadi pada orang dewasa ataupun anak-anak. Caranya sangatlah mudah sekali, anda bisa menyeduh akarnya bersama segelas air panas, selanjutnya silahkan anda tunggu airnya hingga dingin. Kemudian silahkan anda minum untuk mengatasi demam.
8. Melembutkan kulit

Buah maja ini memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya memiliki peran penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen sendiri memiliki fungsi yang bisa menjaga elastisitas dari kulit, sehingga akan membuat kulit menjadi tetap bersinar dan lembut. Selain itu, vitamin C juga telah memiliki antioksidan yang sangatlah kuat, yang bisa mencegah kerusakan kulit yang telah diakibatkan oleh paparan sinar UV dan juga polutan lainnya.
9. Membantu meregenerasi sel kulit

Nutrisi dari buah ini memiliki gizi yang memiliki peran dalam meregenerasi sel tubuh, selain itu juga akan memperbaiki kerusakan yang telah terjadi pada jaringan kulit yang telah disebabkan oleh radikal bebas.
10. Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin C yang ada pada buah maja memiliki peranan penting untuk merahkan kulit tubuh ataupun wajah. Jadi, jika anda ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah, anda bisa mengonsumsi buah ini secara rutin.

Komentar